Berpotensi Terbakar, Honda 'Recall' CR-V

Lagi-lagi Honda melakukan kampanye perbaikan massal (recall), kali ini giliran CR-V untuk kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Padahal pada pekan lalu, Honda baru saja melakukan kampanye penarikan untuk Accord dan Civic.

Perlunya diadakan perbaikan dikarenakan telah terjadi kebocoran jendela di sisi pengemudi saat hujan. Rembesan air yang masuk melalui tombol power window berpotensi menimbulkan korsleting, yang bisa memicu kebakaran dalam kabin.

Namun demikian, belum ada laporan kecelakaan fatal seperti yang diprediksi ke pihak Honda. Sementara itu, CR-V yang terkena dampak penarikan akibat kerusakan tersebut adalah produksi 2002 hingga 2006.

Menurut juru bicara Honda, Minggu (07/10), ada sekitar 220.000 unit di Eropa yang harus menjalani perbaikan, sedangkan di Amerika Serikat sebanyak 268.000 unit. Dan sisanya ada sekitar 100 unit di Afrika.

Recall untuk kerusakan serupa pernah terjadi di Indonesia, yakni pada Honda City dan Jazz produksi 2006 hingga 2008.(kpl/bun)

1 comment:

  1. UFS mining shelters include the Rapid-Span, Supa-Span, and Alu-Span range of products,
    these structures are all easily disassembled and cartable making them
    excellent for interim facilities with resale options.
    This running water will in fact speed up your removal of the water and with a simple
    flip of the valve can add water to the fish tank.
    We design and manufacture the full range of conveyor components used in materials handling equipment, whether for new systems or replacement parts to any existing equipment.

    ReplyDelete